Video Cara Menanam Tomat Dari Biji Di Dalam Pot Polybag Agar Cepat Berbuah

shares

Video Cara Menanam Tomat Dari Biji Di Dalam Pot Polybag Agar Cepat Berbuah
Video Cara Menanam Tomat Dari Biji ini bisa dilakukan di berbagai media misalnya Menanam Di Dalam Pot, Budidaya di Polybag Agar Cepat Berbuah. Cara Menanam Tomat Dari Biji Bisa Dilakukan Dimedia Tanam Apa Saja Termasuk Di Dalam Pot, Polybag, Tanah Dan Media Lainya. Cara Menanam Tomat Menggunakan Biji Merupakan Salah Satu Cara Menanam Paling Simpel Namun Cukup Efektif. Memiliki Lahan Sayuran Sendiri Dirumah Merupakan Salah satu Kebiasaan Yang baik Untuk Anda. Bayangkan Saja Sekarang Kita Semakin Sulit Menemukan Sayuran Maupun Buah Buahan Segar Di Pasar, Kalaupun Dapat Juga Tidak Terlalu Sehat. Nah Bagi Anda Yang ingin Tahu Bagaimana Cara Menanam Tomat Mulai Dari Biji Silakan Baca Selengkapnya Dibawah ini Bersama KebunMu.Com

Panduan Cara Menanam Tomat Dari Biji Yang Baik Dan Benar Agar Cepat Berbuah

1. Pemilihan Jenis Tomat Yang Akan Ditanam Merupakan Langkah Baik Untuk Memulai Sebuah Kebun Tomat Mini Dirumah. Sebagai Catatan Saja anda Sebaiknya Jangan menggunakan Tomat Hibrida Sebagai Benih Karena Jenis Biji Tomat Hibrida ini Sudah Mengandung Banyak racun Kimiawi

2. Untuk Memisahkan Biji Tomat dari Buahnya Anda Tidak perlu repot mengambil satu per satu Silakan Ambil Memakai Sendok Bersih Lalu Letakan Kedalam Wadah Mangkok Atau Lainya

3. Biarkan biji tomat Mengalami Proses Fermentasi di dalam mangkuk selama 2-3 hari Caranya Ya Cukup Diamkan Saja Disitu. Hal ini Bertujuan Untuk mencegah penyakit yang bisa menyerang tanaman Tomat saat tumbuh lagi. Kalau Semuanya Sudah Benar Silakan Biji Tomatnya dicuci dengan air segar. Jangan Lupa Untuk Menambahkan beberapa tetes cuka dan garam saat Proses mencuci.
Note : Catatan Penting Kalau benih buruk Maka akan terapung saat dicuci Sedangkan Yang Baik Akan Tenggelam. Makanya Biji Yang Mengtambang Sebaiknya Segera buang mereka. Kalau Semua Sudah Beres Sekarang, keringkan benih Tomat tersebut.

4. Sampai Disini Anda Tetap Belum boleh menanam Karena Anda masih harus menyimpan biji Benih Tomat yang sudah kering tersebut di dalam plastik Lalu menaruhnya di Kulkas / lemari es selama KUrang Lebih 1-2 minggu.

5. Agar tanaman tomat Yang Anda Tanam bisa tumbuh dengan mudah Sebaiknya Anda menebar benih di dalam pot . Silakan Taruh 2-3 biji Tomat dalam satu pot, Lalu tutup dengan tanah. Sebaiknya anda Membiarkan Proses Pertumbuhan Benih ini selama seminggu namun Jangan Lupa Untuk Menyiram sedikit air untuk menjaga kelembapan Tanah Dan siklus Pertumbuhan Benihnya.
Catatan : * Sebaiknya Tanaman Tomat Dalam Pot disimpan di tempat Yang hangat. Sebenarnya Anda boleh Saja Meletakan Pot Tersebut di bawah sinar matahari Namun Jangan Kelamaan Cukup beberapa jam Saja Lalu Dikembalikan Ke tempat yang teduh.

6. Kalau Benih tomat anda sudah tumbuh sekitar 4-5 cm, Anda bisa Memilih Apakah Akan memindahkannya di kebun Atau Tetap Menggunakan Polybag Atau Bot. Yang Paling Penting Dari Proses Penanaman Tomat Dari Biji Ini Adalah Jangan lupa untuk Memastikan menyiramnya secara teratur.

7.  Walaupun Banyak Orang Yang Mengatakan Ada mitos pemangkasan Daun Tomat bisa mempercepat Proses pertumbuhan tomat Namun Sebaiknya Hindari memangkas daun-daun tanaman tomat Karena Mitos itu Jelas Tidak benar

Nah, itu dia cara menanam tomat menggunakan biji Semoga Bisa Menjadi Pertimbangan dan Panduan Bagi Anda Yang ingin Berkebun. Jangan lupa Untuk melindungi Benih Tomat Anda dari Berbagai serangan hama dan Gulma. Semoga Panduan Cara Menanam TOmat Dari Biji ini Bisa Menjadi Inspirasi Berkebun Modern Dirumah Anda.

Related Posts